Rabu, 29 Juli 2015

Kotaku, Amat Maju.

Hai Guys, kali ini aku mau mendeskripsikan kota dimana aku dilahirkan, daerah asalku.

Aku mulai aja ya, kotaku ini salah satu kota industri yang mendapatkan urutan ke 9 dari 10 kota termaju se Indonesia. namun kalau berbicara tentang industri kotaku ini mendapatkan urutan pertama se Indonesia, WOW hebat ya? sudah ada yang tau apa nama kota industri yang aku maksud?

yap, yang belum bisa menjawab aku langsung aja ya, kota industri tebesar se Indonesia ini yang menjadi tempat kelahiran atau asalku ini adalah Kota Batam. ya Kota Batam termasuk provinsi Kepulauan Riau.


Budaya di Kota Batam ini ada bermacam-macam salah satunya adalah tari persembahan



Tarian ini merupakan tarian pembuka yang di tampilkan untuk menyambut tamu-tamu penting, penari utama biasanya membawa pandora atau biasa disebut dengan tepak. dan di dalam pandora atau tepak tersebut biasa diisi dengan sirih yang di akhir tarian akan dipersembahkan kepada tamu yang hadir atau tamu perwakilan.

Makanan yang terkenal di Kota Batam salah satunya adalah Roti Jala atau roti kirai


Roti jala atau roti kirai terbuat dari campuran tepung yang biasa dimakan bersama kari ayam yang di campur dengan kentang.

dan yang terakhir ciri khas Kota Batam yaitu Jembatan Barelang 


Jika kita berdiri di tepian jembatan ini akan terlihat view yang sangat indah dan menabjubkan.

inilah pengenalan tempat kelahiranku Kota Industri Terbesar, Kota Batam. :) :)



Tidak ada komentar: